4.5.15

Mengaku Bisa Lihat Hantu Agar Tak Wamil, Penyanyi Ini Dipenjara

Mengaku Bisa Lihat Hantu Agar Tak Wamil, Penyanyi Ini Dipenjara

Wajib militer di Korea dikenal sangat ketat. Setiap pria yang mampu dan dalam kondisi sehat. Namun ternyata ada beberapa pria Korea yang ketakutan untuk menjalani kewajiban ini bahkan mencari alasan-alasan tak masuk akal untuk menghindari masuk kamp militer.
Salah satu yang ketahuan menghindari wajib militer awal tahun ini adalah penyanyi hip hop Korea, Kim Woo Joo. Bagi beberapa penggemar K-Pop nama ini mungkin masih asing. Kim Woo Joo adalah rapper dari grup Old Time.Dilansir dari Allkpop, pengadilan Korea Selatan akhirnya mengetahui kalau Kim Woo Joo secara berkala memalsukan penyakitnya dalam waktu yang lama dengan tujuan tidak mengikuti wajib militer. Setelah pengadilan memutuskan kalau dia merencanakan dengan sengaja, pihak berwajib pun memutuskan memasukkan Kim Woo Joo ke dalam penjara.
Kim Woo Joo sebelumnya dilaporkan mengunjungi klinik psikiater di Seoul National Hospital dari 21 Maret 2012 samapi Mei 2014 sebanyak 24 kali. Dia bilang kepada dokter yang memeriksanya kalau dirinya bisa melihat hantu sejak delapan tahun lalu. Kim Woo Joo juga mengaku dua kali pingsan karena shock melihat hantu sehingga harus dilarikan dua kali ke unit gawat darurat.
Dokter pun memutuskan, setelah mempertimbangkan pengakuan Kim Woo Joo, memberinya sertifikat kesehatan dengan diagnosis menderita penyakit mental disebabkan kasus yang tidak diketahui. Sertifikat tersebut kemudian diserahkan kepada Administrasi Tenaga Kerja Militer.
Pihak militer yang menerima sertifikat tersebut lalu memutuskan Kim Woo Joo bebas dari wajib militer. Namun, bulan Januari lalu mereka memutuskan kalau itu semua adalah alasan untuk bebas dari kewajiban militer.
Kim Woo Joo pun kini dijatuhi satu tahun hukuman penjara. Ini adalah bukti untuk tidak main-main dengan militer Korea.

No comments:

Post a Comment